Breaking News
---

Menggali Potensi Inovasi Daerah, Bappeda Karawang Gelar PERIODA Kompetisi Riset dan Inovasi 2024

Dalam rangka menggali potensi inovasi daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah menggelar Pekan Riset dan Inovasi Daerah (PERIODA), Senin(29/724).
Menggali Potensi Inovasi Daerah,Bappeda Karawang Gelar PERIODA Kompetisi Riset dan Inovasi 2024


Kegiatan yang digelar kali ini yaitu kompetisi riset dan inovasi yang diikuti oleh 60 peserta diantaranya 38 peserta kompetisi riset dan 22 peserta kompetisi inovasi. Adapun kategori yang dilombakan yaitu umum, pelajar dan perangkat daerah serta pemenang akan diumumkan pada bulan Agustus 2024.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Ns.Samsuri menyampaikan dalam kegiatan tersebut terdapat empat rangkaian kegiatan diantaranya lomba cerdas cermat tingkat SMA/SMK yang telah dilaksanakan bulan Mei 2024, riset (umum dan pelajar), inovasi (umum dan perangkat daerah) serta seminar dan expo yang akan dilaksanakan pada bulan September 2024.

la juga menyampaikan bahwa tujuan diadakan PERIODA yaitu mendiseminasikan atau menyebarluaskan ide atau gagasan kepada khalayak tentang inovasi derah untuk membantu pembangunan di Kabupaten Karawang.

"Tujuannya adalah kita ingin mendiseminasikan tentang inovasi daerah, selama ini Kabupaten Karawang ini dipandang mash kurang mengenai inovasi daerah, sehingga kita ingin menggali potensi inovasi daerah untuk membantu pembangunan daerah," ujarnya.

Sebagai penutup, Kabid Samsuri berharap kegiatan PERIODA akan terus berkembang dan meningkatkan serta mampu dikenal lebih luas lagi sehingga banyak partisipan yang ikutserta. (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan