GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Lolos Partai Perdana Olimpiade, Jojo Akui Sempat Grogi

Lolos Partai Perdana Olimpiade, Jojo Akui Sempat Grogi

Daftar Isi
×

Jonatan Christie harus melawan rasa groginya di partai perdana Olimpiade Paris 2024. Meski diunggulkan, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu harus berkerja keras mengalahkan wakil Belgia Julien Carragghi yang sama-sama berada di Grup L.

Lolos Partai Perdana Olimpiade, Jojo Akui Sempat Grogi

Tampil di Porte de la Chapelle Arena, Sabtu (27/7/2024), Jojo dipaksa main tiga gim dengan skor 18-21, 21-11, 21-16. Kemenangan Jojo menjadi pelajaran berharga untuk menyiapkan mental lebih baik lagi di laga kedua sehingga tidak grogi.  

"Di awal ada nervous sedikit, main pertama di Olimpiade Paris 2024, jadi di gim pertama saya bermain kurang tenang dengan strategi yang diterapkan. Sempat ada ragu juga, tapi Puji Tuhan bisa bangkit dan main lebih baik di gim kedua dan ketiga," ujar Jojo dalam keterangan resminya, Sabtu (27/7/2024).

Juara All England 2024 itu mengaku hanya memiliki semangat juang tinggi saat itu, rasa gugupnya bisa hilang lantaran dia punya tekad untuk melangkah lebih jauh di Olimpiade Paris 2024. "Kuncinya saya coba menaikkan semangatnya, daya juangnya dan fokus benar-benar ke strategi yang saya mau," katanya

Jojo tidak menapik jika tampil di Olimpiade harus memiliki mental yang siap. Atsmofer laga sangat berbeda dengan turnamen biasa yang selama ini diikuti. 

Tidak mudah karena semua atlet di Olimpiade ingin membuat sejarah bagi bangsanya. "Ketegangan ini menjadi pelajaran bagus buat saya, ke depan saya sudah ada gambaran tentang bagaimana menghadapi pertandingan di sini," ucapnya

Selain Jojo, pebulu tangkis Indonesia lainnya juga sukses tampil di laga perdana. Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Saidel dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-17.

0Komentar