Breaking News
---

Lima Jemaah Haji Kabupaten Cirebon Wafat di Tanah Suci

Lima jamaah haji asal Kabupaten Cirebon meninggal dunia di tanah suci. Kelimanya rata-rata berusia lanjut, akibat sakit. Hal itu dikatakan Plh. Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cirebon H. Ahmad Khotib Haryanto,Jumat (5/7/2024).

Foto ilustrasi

"Kelima Jemaah meninggal dunia tersebut 3 orang diantaranya pada kloter 3, dan 2 orang diantaranya pada kloter 27," katanya.

Ahmad Khotib Haryanto menambahkan, Jemaah Haji yang meninggal dunia tersebut tidak dapat dipulangkan ke tanah air melainkan dimakamkan di sana. 

"Telah dimakamkan di Arab Saudi," ucapnya.

Disamping Itu H. Ahmad Khotib Haryanto mengatakan, untuk jemaah Haji lainnya baik jemaah yang telah tiba di Kabupaten Cirebon maupun yang masih berada di Arab Saudi kondisinya dipastikan sehat. 

Total kuota jamaah haji Kabupaten Cirebon tahun ini mencapai 2.532 orang, dari jumlah itu 862 orang jemaah telah tiba di Tanah Air. Rencananya sebanyak 12 orang Jemaah haji akan tiba kembali pada 6 Juli 2024 besok tergabung pada Kelompok terbang 15 dengan Jemaah Haji Kota Cirebon. 

"Ke-12 Jemaah haji diperkirakan landing pada pukul 15.15 WIB melalui Bandara Internasional Jawa Barat BIJB Kertajati Majalengka," ujarnya.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan