Breaking News
---

Legislator Dorong Masyarakat Internasional Tekan Israel

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon mendorong masyarakat dan organisasi internasional dapat menekan Israel. Guna mematuhi putusan Mahkamah Internasional (ICJ) terkait kependudukan Israel adalah tindakan ilegal. 

Legislator Dorong Masyarakat Internasional Tekan Israel

Ia pun mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) harus bisa mempertimbangkan keputusan tersebut dengan langkah nyata. Bagaimana pun penindasan diatas dunia harus dihapuskan. 

"Jadi kita berharap bahwa dunia internasional. Termasuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, bisa menekan Israel untuk mematuhi apa yang menjadi putusan atau fatwa dari ICJ," kata Fadli dalam keterangannya, Kamis (25/7/2024). 

Politisi Gerindra ini mengungkapkan bahwa keputusan ICJ mempunyai kekuatan moral yang cukup tinggi. Sebab tindakan yang dilakukan oleh Israel adalah sikap kolonialisasi.

"Ini merupakan penjajahan, pendudukan terhadap wilayah-wilayah. Di mana yang merupakan hak dari Palestina," ujarnya. 

Fadli juga mendukung rekonsiliasi faksi-faksi Palestina, termasuk Fatah dan Hamas. Ini untuk mengakhiri perpecahan dan memperkuat persatuan.

"Kita harus sambut baik, kita harus dukung sehingga masyarakat Palestina ini bersatu untuk memperjuangkan untuk kemerdekaan Palestina. Ini akan jauh lebih mudah kalau ada faksi-faksi yang bersatu," ucapnya. 


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan