Breaking News
---

KPU Subang Umumkan 1,2 Juta Lebih Pemilih Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang mengumumkan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Subang telah selesai dilaksanakan. 

KPU Subang Umumkan 1,2 Juta Lebih Pemilih Pilkada

Ketua KPU Subang Abdul Muhyi mengungkapkan, dari hasil akhir pencoklitan, KPU Kabupaten Subang berhasil mendata sebanyak 1.200.596 pemilih, yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Subang.

"Proses coklit yang dimulai pada tanggal 24 Juni 2024, hingga hari ini 24 Juli 2024, melibatkan 4.797 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), yang bertugas di 2.647 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selama tahapan ini, Pantarlih bekerja keras, untuk memastikan setiap pemilih yang terdaftar, sesuai dengan data yang ada, guna menjamin hak pilih setiap warga Kabupaten Subang, pada Pilkada Serentak 2024," ungkap Abdul Muhyi kepada wartawan di Subang, Rabu (24/7/2024).

Terkait selesainya pencoklitan data pemilih di Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Kabupaten Subang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Pantarlih, masyarakat, dan pihak terkait yang telah berkontribusi dalam suksesnya tahapan coklit ini.

“Keberhasilan dalam mendata 1.200.596 pemilih ini, merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi semua pihak. Kami akan terus berkomitmen, untuk menyelenggarakan Pemilu yang jujur, adil, dan transparan,” ujarnya.

Dengan berakhirnya tahapan coklit ini, lanjut Abdul Muhyi  KPU Subang kini akan melanjutkan tahapan berikutnya, dalam rangka mempersiapkan Pilkada 2024. 

"Partisipasi aktif dan dukungan dari seluruh masyarakat Subang sangat diharapkan, untuk mensukseskan Pilkada 2024 ini," tandas Abdul Muhyi.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan