Breaking News
---

KPU Minta Jajarannya Turun Langsung Coklit Pilkada 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, meminta jajarannya di daerah untuk turun langsung dalam proses pencocokan dan penelitian (Coklit). Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin.

KPU Minta Jajarannya Turun Langsung Coklit Pilkada 2024

Ia mengatakan, hal itu agar memastikan Coklit Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) 2024 berjan dengan lancar. Bahkan dengan turut aktifnya jajaran KPUD, diharapkan tidak terulangnya sejumlah kejadian dalam tahapan Coklit. 

"Ya harapan kita sih kalau pun ada catatan yang berkaitan dengan yang demikian tidak banyak lah. Artinya kita setelah kejadian kita mitigasi agar tidak terulang kembali," kata Afif dalam diskusi media bertajuk 'Persiapan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024' di kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (19/7/2024).

Ia menerangkan, insiden terungkapnya Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) melakukan Coklit menggunakan saya joki. Berdasarkan hasil konfirmasinya, hal itu dikarenakan adanya kendala pribadi. 

"Saya sudah menanyakan ke jajaran, ada penjelasannya, salah satunya itu ada yang sedang menunggu ayah/ibunya sakit kemudian meminta tolong teman dan seterusnya. Memang tidak benar tapi kan ada situasi itu untuk kemudian kita sampaikan agar tidak terulangi," ujarnya (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan