Breaking News
---

KPK Panggil Menteri Kelautan Sakti Wahyu Trenggono

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono. Namun, hingga kini Trenggono belum hadir memenuhi panggilan tersebut.

KPK Panggil Menteri Kelautan Sakti Wahyu Trenggono

“Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK. Atas Nama Saktu Wahyu Trenggono,” kata juru bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto melalui keterangan tertulis, Jumat (12/7/2024).

Trenggono akan dimintai keterangan terkait dugaan rasuah pengadaan barang dan jasa serta kerja sama di PT Telemedia Onyx Pratama (TOP). Informasi yang akan didalami dari menteri KP ini belum bisa dijelaskan.

Trenggono dipanggil dalam kapasitasnya sebagai pengurus PT Teknologi Riset Global Investama. Dia juga pemegang saham pada perusahaan tersebut.

KPK berharap Trenggono memenuhi panggilan. Keterangan darinya penting untuk kebutuhan penyelesaian berkas perkara di tahap penyidikan ini.

Tessa enggan memerinci kronologi dalam kasus yang memanggil Trenggono ini. Namun, menurutnya, sudah ada tersangka yang ditetapkan dan informasi baru diberikan kepada publik jika penahan dilakukan.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan