Breaking News
---

KNPI Tak Masalah Jika Organisasi Kepemudaan Terafiliasi Parpol

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi tak mempersoalkan organisasi kepemudaan (OKP) terafiliasi dengan partai politik (parpol) tertentu. Pasalnya, dalam tubuh KNPI sendiri banyak OKP bentukan partai politik.

Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD KNPI Kota Bekasi, Dinda Gilang Orinas saat diwawancarai RRI, Selasa (23/7/2024).

Bahkan kehadiran OKP demikian bisa dibilang pas sebagai tempat pengkaderan bagi anak muda yang ingin terjun politik. OKP diibaratkan menjadi pintu masuknya anak muda ke partai politik.

"Tidak masalah karena di sana ada kaderisasi politik bagi anak-anak muda. Jadi mereka tidak tiba-tiba langsung ada di partai, mereka belajar politik lewat OKP," kata Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD KNPI Kota Bekasi, Dinda Gilang Orinas, Selasa (23/7/2024).

Bahkan, Gilang menambahkan, agar anak muda tidak antipati terhadap politik. Kalau perlu anak muda piawai dalam urusan politik.

Sebab, jika anak muda tidak pandai berpolitik hal itu justru membahayakan bagi nasib bangsa Indonesia ke depan. Sehingga akhirnya kekuasaan hanya dipegang keluarga atau dinasti politik.

"Kita tidak bisa lepas dari politik apalagi anak muda itu harus bisa berpolitik. Kalau tidak nantinya politik atau kekuasan ini hanya berkutat pada keluarga dinasti politik," ucapnya.

KNPI sendiri saat ini konsisten menjadi wadah kepemudaan. Baik pemuda yang berasal dari OKP partai politik, OKP independen maupun pemuda berprestasi dari komunitas-komunitas.

Namun, Gilang tidak menampik pembinaan yang dilakukan KNPI terkendala pembiayaan. Dimana pembiayaan tersebut bersumber dari anggaran pemerintah daerah.

"Kita KNPI adalah wadah bagi kepemudaan entah itu dari OKP atau non OKP.  Dalam pembinaan kepada mereka kita terkendala soal anggaran, itu menjadi problem kami saat ini," ujarnya, mengakhiri.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan