Breaking News
---

Keren, Rp290 Juta Dana Desa di Sulap Jadi Lapangan Futsal di Tegalwaru

Kaula muda penggila 'Olahraga' di Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan patut sumringah, pasalnya wahana olahraga futsal hadir dan di sediakan pemerintah desa tahun 2024 ini. 
Foto : Teralokasi dari Dana Desa selama 2 tahun terakhir, Pemdes Tegalwaru Fasilitasi masyarakat dan kaula muda lapangan futsal di tanah desa


Dari anggaran Rp290 juta Dana Desa tahun 2023 dan tahap berikutnya ditahun 2024. Pemdes paling selatan Perbatasan Cilamaya Wetan - Banyusari ini menyulap sawah milik desa menjadi lapangan futsal. 

Kades Tegalwaru, Hj Euis Herawati mengungkapkan, anggaran Rp290 juta itu dibagi 2 tahap, dimana tahap pertama Dana Desa di alokasikan untuk pengarungan tanah sawah dan ngecor sebesar Rp200 juta tahun anggaran 2023 dan tahap 2 Rp90 juta untuk penyempurnaan material dan media pendukung lapangan futsal di tahun 2024. Meskipun belum rampung 100 persen, namun progres pembangunan lapangan ini, diakui Euis di sambut masyarakat dan kaula muda desa sebagai wahana olahraga.

Foto : Teralokasi dari Dana Desa selama 2 tahun terakhir, Pemdes Tegalwaru Fasilitasi masyarakat dan kaula muda lapangan futsal di tanah desa

"Nanti insya Allah akan launching sambil syukuran bareng masyarakat setempat lazimnya seperti babaritan," Katanya, Senin (1/7/2024).

Dikatakan belum 100 persen, sebut Euis, karena masih harus penyempurnaan pembuatan tribun, tempat parkir, ruang ganti dan pencahayaan lampu yang insha Allah di gulirkan lagi di tahap 2 Dana Desa tahun ini.  

"Lokasinya di Dusun Tegalwaru RT13/ 07, di lahan Bengkok milik desa, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan