Breaking News
---

Kasus Narkoba Paling Marak di Kabupaten Tangerang

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika merupakan paling banyak ditangani di wilayah hukumnya. Bahkan, berdasarkan data perkara narkotika mengalami peningkatan signifikan dari 2023 silam.

Kasus Narkoba Paling Marak di Kabupaten Tangerang

"Iya, seperti sekarang ini perkara narkotika meningkat, ini aja kita memusnahkan 15.000 butir narkotika dari berbagai jenis. Artinya ada peningkatan dari perkara itu," ujar Saimun, Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Kabupaten Tangerang, Kamis (15/7/2024).

Menurut Saimun, angka perkara dari pidana umum yang telah ditangani sejak periode Januari-Juli 2024, ada 303 perkara lebih. Baik perkara penyalahgunaan narkotika, pencurian, penggelapan, penipuan dan lain-lain.

"Mungkin dua bulan ke depan saya kira perkara narkotika dan barang buktinya sudah lebih dari angka 15.000 butir. Sedangkan untuk jenis sabu yang dimusnahkan saat ini 27,3451 gram," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk barang rampasan negara yang dimusnahkan pada saat ini berasal dari 86 perkara. Antara lain barang bukti yang berasal dari tindak pidana umum dan pidana khusus. 

"Ada timbangan, alat komunikasi 40 unit. Senjata tajam dan uang palsu," kata Saimun. (*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan