Breaking News
---

Jokowi-Iriana Terdaftar sebagai Pemilih untuk Pilkada 2024

  Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana telah terdaftar sebagai pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024. Ini setelah keduanya terdata melalui proses pencocokan dan penelitian (coklit) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. 

Jokowi-Iriana Terdaftar sebagai Pemilih untuk Pilkada 2024

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, hadir mendampingi Presiden Joko Widodo. Sedangkan Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata, datang ke Istana bersama Komisioner KPU, Betty Epsilon Indroos. 

"Kami telah diterima dengan sangat baik oleh Presiden Joko Widodo," kata Betty di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (24/7/2024). Menurut dia, ada dua pemilih yang akan menggunakan hak pilih sesuai dokumen kependudukan yang dimiliki.

Betty mengatakan jumlah pemilih di DKI Jakarta pada Pilkada 2024 sebanyak 8.315.669 orang yang semuanya sudah tercoklit. Menurut dia, tentunya bakal ada penyesuaian data terhadap pemilih baru atau yang tidak memenuhi syarat.  

"Jadi secara garis besar, coklit berjalan lancar," ujarnya. Kalaupun terjadi dinamika dapat pelaksanaannya, Betty meyakini hal itu dapat diselesaikan. 

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana rencananya akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Kelurahan Gambir. Lokasinya direncanakan berada di halaman Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan