Breaking News
---

Joe Biden Mundur dari Pencalonan Presiden AS

Joe Biden secara mendadak mengumumkan pengunduran diri dari pencalonan Presiden Amerika Serikat (AS), Minggu (21/7/2024). Pengunduran diri dari kontestasi tersebut diumumkan Biden melalui akun X.

Joe Biden Mundur dari Pencalonan Presiden AS

“Saya yakin ini demi kepentingan terbaik partai dan negara saya untuk mundur. Dan, fokus hanya pada pemenuhan tugas saya sebagai presiden selama sisa masa jabatan saya,” kata Biden, Senin (22/7/2024) dini hari. 

Biden menyatakan, ia akan membicarakan lebih rinci mengenai keputusannya tersebut pada pekan ini. Secara khusus, Biden mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya untuk terpilih dalam pilpres 2024.

“Saya ingin berterima kasih kepada Wakil Presiden Kamala Harris karena telah menjadi mitra yang luar biasa pekerjaan ini. Izinkan saya mengungkapkan penghargaan tulus kepada rakyat Amerika atas keyakinan dan kepercayaan yang telah Anda berikan ucapnya. 

“Saya percaya hari ini bahwa tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh Amerika, ketika kita melakukannya bersama. Kita hanya perlu mengingat bahwa kita adalah Amerika Serikat.” 

Joe Biden menyebut dirinya akan fokus pada sisa masa jabatannya sebagai Presiden Amerika Serikat. (Foto:Joe Biden/X/Ist) 

Keputusan Biden dilakukan empat bulan sebelum hari pemungutan suara Pilpres 2024. Sebelumnya, Biden berkompetisi bersama Donald Trump dalam kontestasi Pilpres AS yang menurut rencana diselenggarakan pada Oktober mendatang. 


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan