GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Jelang Terima SK Penyesuaian Jabatan, Forum BPD se Telagasari Gelar Silaturahmi dan Syukuran

Jelang Terima SK Penyesuaian Jabatan, Forum BPD se Telagasari Gelar Silaturahmi dan Syukuran

Daftar Isi
×
Forum BPD yang tergabung dalam Asosiasi BPD Nasional (Abpednas) Kecamatan Telagasari, gelar silaturahmi dan tasyakuran jelang menerima SK Bupati Penyesuaian Jabatan amanat UU Nomor 3 Tahun 2024, Senin besok (22/7/2024). 
Kegiatan tasyakuran yang di selenggarakan di Pemancingan Lurah  'Eja' Jalan Layapan Desa Pasirmukti itu, dihadiri Ketua ABPednas Kabupaten dan Unsur Muspika Kecamatan. 
Foto : Kegiatan Silaturahmi dan Syukuran BPD SE Kecamatan Telagasari, Sabtu (21/7/2024).

"Kegiatan ini adalah silaturahmi dan tasyakuran sebagaimana hasil musyawarah sebelumnya. Sekaligus juga untuk mendengarkan arahan dan petunjuk teknis terkait distribusi SK Bupati Penyesuaian Jabatan BPD pada Senin besok. Kami haturkan terimakasih atas kehadiran bapak/ibu, teruslah kompak dan bersinergi bersama pemerintah desa dalam mewujudkan desa-desa yang berkualitas khususnya di Telagasari, " Ungkap Ketua Abpednas Telagasari Icam Iskandar, Sabtu (20/7/2024). 

Kasie Pemerintahan Kecamatan Telagasari Endang Jaelani mengapresiasi kegiatan syukuran yang diselenggarakan 97 Anggota BPD se Kecamatan Telagasari ini. Meskipun serah terima SK Baru Bupati tentang penyesuaian masa jabatan, baru akan di gelar senin lusa, namun kekompakan dan agenda ABPednas ini di apresiasinya sebagai wujud soliditas dan kekompakan para anggota BPD se Kecamatan Telagasari. 
Ia sampaikan, bahwa sebanyak 2.221 BPD dari 297 desa akan menerima SK secara langsung dari Bupati pada Senin besok di Lapangan Karangpawitan. Oleh karena peserta yang hadir diharuskan sudah berada di tempat 30 menit sebelum acara, maka waktu harus di maksimalkan, termasuk dalam pengaturan berkendara.

Foto : Kegiatan Silaturahmi dan Syukuran BPD SE Kecamatan Telagasari, Sabtu (21/7/2024).

"Nanti disana kita siapkan teknis, absensi kehadiran dan juga serah terima dari Bupati langsung. Mewakili Camat dan Muspika, kita haturkan selamat, semoga SK baru semakin optimal berkinerja dan kompak di pemerintahan  desanya, " Ujarnya. 

Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Telagasari, Kusnadi mengatakan, para Kepala Desa sudah lebih dulu menerima SK penyesuaian masa jabatan dari Bupati dan saat ini giliran anggota BPD. 
Menurutnya, melihat kekompakan dan sinergitas yang terjalin selama ini, BPD di Kecamatan Telagasari siap selalu beriringan bersama kepala desa dalam menentukan arah-arah kebijakan desa. 
"Sekali lagi kami haturkan selamat, semoga momen ini terus mempererat kekompakan pemerintahan desa di Kecamatan Telagasari, " Ujarnya. 

Mahmud Iskandar, Ketua ABPednas Karawang mengungkapkan, bahwa dorongan dan upaya ABPednas memperjuangkan hak-hak para anggota BPD akan terus di suarakan demi kondusifitas pemerintahan desa. Selain di tingkatan nasional yang berharap ada penyetaraan honor yang alokasinya dari APBN, juga di tataran provinsi yang tengah berupaya pada penambahan anggaran operasional kendaraan Dinas untuk BPD. 

Oleh karenanya, penyesuaian masa jabatan lewat SK baru senin besok, adalah satu dari sekian agenda ABPednas yang programnya terus terlaksana dan dirasakan oleh para anggota BPD. 

"Telagasari ini bisa jadi Pilot project kekompakan forum BPD di Karawang, semoga Kecamatan lain bisa mereplikasi apa yang sudah dilakukan kecamatan ini dalam mensinergikan dan mengoptimalkan pemerintahan desanya," Ungkapnya. (Red)

0Komentar