Breaking News
---

Istana Bantah Kabar Pelantikan Menteri di IKN

Istana Kepresidenan membantah kabar yang menyebutkan Presiden Joko Widodo akan melantik sejumlah menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN). Kabar pelantikan menteri di IKN beredar setelah presiden mulai berkantor di IKN. 

Istana Bantah Kabar Pelantikan Menteri di IKN

"Tidak ada agenda pelantikan menteri baru di IKN seperti isu-isu beredar," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, Selasa (30/7/2024). Ini disampaikan Ari melalui pesan singkat kepada awak media. 

Pernyataan Ari ini menanggapi kabar bahwa Bahlil Lahadalia akan dirotasi menjadi Menteri ESDM. Saat ini Bahlil adalah Menteri Investasi/BKPM. 

Ari juga menjelaskan, hingga kini belum ada rencana agenda perombakan kabinet. Sehingga kabar pelantikan menteri di IKN langsung dibantah Ari. 

"Tidak betul. Sampai saat ini belum ada rencana/agenda reshuffle kabinet," ucap Ari lebih lanjut. 

Adapun Presiden Jokowi sendiri kini masih berkegiatan di IKN. Kepala Negara mengadakan sejumlah pertemuan di Istana Garuda IKN. 

Kegiatan Presiden hari ini, di antaranya menerima pengusaha lokal di sekitar IKN. Pertemuan diadakan sekitar pukul 09.30 WITA di Istana Garuda IKN.

"Presiden ingin mengajak dan memberi kesempatan kepada pengusaha lokal sekitar IKN. Untuk ikut berperan serta dan bersama-sama menjemput masa depan di IKN," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, M.Yusuf Permana.

Pengusaha lokal terdiri dari Kadin Daerah Provinsi Kaltim, Kadin Daerah Balikpapan, dan Kadin Daerah Samarinda. Selain itu juga ada Kadin Daerah Penajam Paser Utara. 

Hadir pula Hipmi Provinsi Kaltim, Hipmi Balikpapan, Hipmi Samarinda, dan Hipmi Penajam Paser Utara. Setelah pertemuan tersebut, Presiden kemudian menerima jajaran pengamanan dari unsur TNI dan Polri.

"Bapak Presiden ingin Ibu Kota Nusantara adalah ibu kota yang aman. Dan tidak ada kejahatan sama sekali," ucap Yusuf. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan