Breaking News
---

Ini Pesan Penting AKP Iis Puspita Untuk Masyarakat Telukjambe Timur

Dijaman kekinian makin tampak sinergritas antara TNI -Polri di Tanah Air, misal kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Timur Aiptu M. Ali bersama Babinsa Sertu Ano pada saat melakukan giat humanis di Dusun Pajaten, Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Senin lalu, (1/7/2024).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lakukan Sambang Humanis di Desa Sirnabaya

Atas peristiwa tersebut saat dikonpirmasi Kapolsek Telukjambe Timur AKP Iis Puspita Ningsih, SH., MH pada acara
Launching Agro wisata di Tanah Polri Jl. Ir Juhanda Cikampek, Desa Jomin Barat Kecamatan Kotabaru, ia menyampaikan, bahwa kegiatan sambang adalah salah satu sarana untuk mengetahui seputar informasi ataupun masukan terkini terkait situasi kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat. (2/7/24)

“Hal ini tentu saja untuk memaksimalkan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Karawang,” ucap tegas dari AKP Iis Puspita Ningsih.

Ditegaskannya pula, selain untuk melihat secara langsung aktivitas masyarakat, Bhabinkamtibmas selaku pembina desa wajib menyampaikan pesan-pesan penting berkaitan Kamtibmas. “Tujuannya agar masyarakat mampu mengantisipasi gangguan Kamtibmas, sekaligus mampu untuk menangkal dari paham radikalisme,” tegasnya.

Ia menambahkannya , “Mari kita tumbuh dan terus kembangkan keakraban satu sama lain, agar kekompakan tetap terjaga, yang nantinya bisa meningkatkan kebersamaan di dalam memelihara lingkungan yang harmonis dan tertib,”.

Kapolsek mencontohkan apa dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sirnabaya Aiptu M. Ali baren Babinsa Sertu Ano. Keduanya mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap gangguan kamtibmas maupun aksi kejahatan lainnya,papar Kapolsek AKP Iis Puspita Ningsih

AKP Iis Puspita saat bersama Kapolres Karawang

Ia menandaskan pula, oleh karena itu jadilah masyarakat yang baik, sadar hukum, taat aturan dan patuh pada kebijakan pemerintah. “Dan jika suatu waktu terjadi gangguan kamtibmas, segera melaporkannya ke Kantor Polisi terdekat, atau bisa menghubungi Lapor Pak Kapolres,” pinta Kapolsek Telukjambe Timur tersebut.

Sebagai bahan informasi lain untuk kegiatan Launching Agro wisata adalah bertujuan untuk mewujudkan Ketahanan Pangan & Go Green.

Dan Kapolres Karawang langsung melaunching Agro Wisata hal tersebut demi "Mewujudkan Ketahanan Pangan & Go Green", lalui untuk lokasinya di tanah milik Polri dengan bekerjasama PT Raja Mandala Siliwangi.

Kapolres Karawang saat di Kota Baru

Lalu AKP Iis Puspita Ningsih di lokasi kegiatan Agro Wisata menyampaikan, ini semua bertujuan untuk mewujudkan Ketahanan pangan dan Go Green dengan pemanfaatan lahan tidur milik Polri menjadi lebih produktif. 

Hal ini pun sangat bermanfaat untuk lingkungan serta kesejahteraan anggota Polri lalu untuk pengelolaannya melalui Primkoppol Polres Karawang, tegas Kapolsek Telukjambe Timur mengakhri wawancara. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan