GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Gibran Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Bogor

Gibran Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Bogor

Daftar Isi
×

Wapres terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka terus melakukan uji coba Program Makan Siang Bergizi Gratis. Setelah sukses melakukan di Solo, Jawa Tengah, kali ini Gibran menyambangi daerah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gibran Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Bogor


Mengutip laman Antara, Gibran melakukan uji coba program tersebut di SDN Sentul 03 dan 02, Kabupaten Bogor. Gibran tiba di lokasi pukul 09.00 WIB, Selasa (23/7/2024).

Di hadapan murid-murid SD tersebut, Gibran membagikan paket makanan bergizi gratis. Dalam paket tersebut berisi nasi putih, ayam goreng, sayur, buah, dan susu untuk para pelajar.

Ratusan paket makanan Program Makan Bergizi Gratis ini di antar ke SD tersebut menggunakan layanan pesan antar-Gojek. Puluhan pengemudi ojek online atau daring silih berganti berdatangan ke SD di Bogor itu.

"Menu hari ini itu cost-nya itu Rp14.900 sudah termasuk ayam, nasi, sayur, buah-buahan sama susu. Jadi menunya lengkap sekali," kata Gibran seusai menjalani uji coba program unggulannya tersebut.

Gibran memastikan, uji coba itu sekaligus mengklarifikasi statement miring terkait program unggulannya itu. Beredar isu menyebutkan, anggaran makan siang bergizi gratis dipotong menjadi Rp7.500.

"Itu tidak benar. Jadi kalau untuk anak-anak kita, untuk pada generasi-generasi penerus, kita tidak boleh pelit-pelit," ucap Gibran.​(*)

0Komentar