Breaking News
---

DPRD Tegas Minta Pemda Karawang Percepat Pembangunan

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menggelar rapat pembahasan Pra KUA PPAS bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Selasa 16 Juli dan Rabu 17 Juli 2024 di Ruang Rapat Komisi III.(18/7/24).

Foto : Rapat pembahasan Pra KUA PPAS DPRD dan Sejumlah OPD Pemkab Karawang

Selama dua hari kegiatan tersebut, Komisi III mengundang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan Rakyat dan Karawang Pemukiman (PRKP), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Dinas Perikanan.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin mengatakan, dalam rapat pembahasan pra KUA PPAS ini pihaknya ingin memastikan, sejauh mana RPJMD 2021-2026 dapat terlaksana. Mengingat pada periode kepemimpinan Bupati Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepulaoh yang kemudian dilanjutkan oleh Bupati Aep Syaepuloh ini harus dilakukan percepatan pembangunan.

“RPJMD 2021-2026 yang seharusnya diselesaikan dalam lima tahun, untuk periode ini kita hanya punya waktu kurang dari empat tahun untuk menyelesaikannya. Maka dari itu harus ada percepatan dalam menyelesaikan program-program yang sudah tertuang dalam RPJMD,” ujar politisi yang akrab disapa Kang HES tersebut.

Setelah dua hari melaksanakan pembahasan pra KUA PPAS, sejumlah OPD yang menjadi mitra kerja Komisi III telah menyampaikan bagaimana perubahan atau tambahan program yang akan dilaksanakan pada sisa tahun anggaran 2024, yang tentunya akan berdampak kepada kebutuhan anggaran.

“Penambahan-penambahan anggaran yang diusulkan setiap OPD yang terpenting sudah terkoneksi dengan Bappeda dan BPKAD, untuk dilakukan penyesuaian antara kebutuhan tambahan anggaran dengan ketersediaan anggaran yang ada. Agar dapat dipastikan penambahan anggaran yang diusulkan dapat direalisasikan,”tandasnya.(*).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan