GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
DPRD Karawang Sorot Pengembang Perumahan Nakal

DPRD Karawang Sorot Pengembang Perumahan Nakal

Daftar Isi
×

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menerima laporan dugaan hilangnya lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum) Perumahan Ekamas di Kecamatan Kotabaru. Laporan tersebut akan ditindaklanjuti oleh legislator dengan memanggil pihak Pengembang yaitu PT Eka Makro serta instansi terkait lainnya.

Foto ilustrasi

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, H. Acep Suyatna mengatakan, pihaknya menerima laporan terkait kekurangan lahan fasos fasum Perumahan Ekamas yang mencapai 12.000 meter. Bahkan diduga ribuan meter diantaranya hilang.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, kekurangan lahan fasos fasum hingga 12.000 meter ini diketahui saat proses serah terima PSU dari pengembangan ke Pemerintah Daerah. Bahkan diduga sekitar 3.000 meter lahan fasos fasum Perumahan Ekamas ini telah dijual oleh oknum pengembangan kepada pengembang perumahan lain yang akan dibangun di sekitar perumahan Ekamas,” ujar H. Acep, Kamis (25/7/2024).

DPRD Kabupaten Karawang akan memanggil PT Eka Makro sebagai pengembang perumahan Ekamas di Kecamatan Kotabaru, beserta Dinas PRKP, BPN dan BPKAD sebagai tindak lanjut dari laporan tersebut.

“Segera kami panggil pengembang dan instansi terkait, termasuk BPKAD karena saat ini tengah dalam proses serah terima fasos fasum. Ini karus kami konfirmasi, klarifikasi serta validasi terlebih dahulu,” ucap legislator Fraksi PKB terkait.

H. Acep juga menegaskan, agar Pemerintah Daerah menghentikan sementara proses serah terima fasos fasum Perumahan Ekamas. “Selama permasalahan ini belum selesai, saya tegaskan akan Pemerintah Daerah menghentikan proses serah terima fasos fasum Perumahan Ekamas,” tegas tegasnya.

0Komentar