Breaking News
---

DPRD Karawang Minta Disparbud Perhatikan Seniman Termasuk Memperluas Ruang Publik Untuk Berkarya

Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Karawang diminta lebih memperhatikan seniman-seniman yang ada di Kota Pangkal Perjuangan. Perhatian tersebut bukan hanya tentang kesejahteraan, melainkan juga ruang bagi seniman mengekspresikan karya-karyanya.(20/7/24).

Foto ilustrasi : Topeng Banget asal Karawang

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Kaemin Komarudin mengapresiasi rencana Disparbud yang akan memberikan penghargaan kepada 100 orang seniman Karawang yang berprestasi dan berkontribusi untuk daerah.

“Penghargaan yang akan diberikan Disparbud untuk seniman ini saya sangat apresiasi. Tapi saya juga berharap Pemerintah Daerah bisa menghargai seniman bukan hanya dengan materi, melainkan dengan merangkul mereka (seniman) dalam berbagai event yang digelar Pemerintah Daerah,” ujar legislator yang akrab disapa Ledeng tersebut.

Ke depan, lanjut Lendeng, Disparbud diharapkan dapat menggelar lebih banyak event yang melibatkan para seniman. Sehingga para seniman mendapatkan ruang berekspresi untuk menunjuk karya-karyanya baik kesenian tradisional atau pun modern.

“Kalau bisa Disparbud menggelar hiburan rakyat yang melibatkan para seniman-seniman yang ada di seluruh kecamatan yang ada di Karawang, baik kesenian tradisional atau pun modern semua harus dirangkul. Hal ini sebagai bentuk pengakuan dan apresiasi pemerintah daerah kepada para seniman-seniman,” ungkap legislator Fraksi Gerindra tersebut.

Masih kata Ledeng, Pemerintah Daerah juga harus memperhatikan para maestro seni, agar tetap semangat dalam mentransfer ilmu untuk menciptakan regenerasi seniman.

“Ketika kita berbicara budaya, maka kita berbicara rasa. Karena budaya dilestarikan oleh tunas bangsa. Untuk itu, regenerasi seniman harus terus dijaga dan dikembangkan,” tandasnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan