Breaking News
---

Data Pengawas Bawaslu akan Sandingkan Hasil Coklit KPU

Petugas Pantarlih masih melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada Serentak 2024. Merespons hal tersebut, Bawaslu RI menegaskan, hasil coklit yang dimiliki KPU nantinya disandingkan dengan data pengawas Bawaslu.

Data Pengawas Bawaslu akan Sandingkan Hasil Coklit KPU

Pernyataan tegas tersebut, diucapkan langsung oleh Komisioner Bawaslu RI Puadi. "Ya ini semua (penyandingan data) masih berproses ya," kata Puadi dalam keterangan persnya, Kamis (18/7/2024).

Puadi mengaku, penyandingan data antara milik KPU dan Bawaslu demi mencegah terjadinya pelanggaran dalam proses coklit Pilkada 2024. "Penyandingan data tersebut penting untuk memastikan warga atau pemilih sudah dicoklit oleh Pantarlih," ucapnya.

Kemudian, Puadi menuturkan, Bawaslu dan KPU dalam waktu dekat akan menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama. Rakor tersebut, fokus membahas pelaksanaan Pilkada 2024.

"Dalam waktu dekat, akan adakan rakor bersama, rapat koordinasi bersama dengan KPU seluruh Indonesia. Untuk juga membahas tentang tahapan-tahapan Pilkada," ujarnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan