Breaking News
---

Dam Kambing Petugas dan Jemaah Akan Dibagikan ke Indonesia

 Sejumlah dam kambing jemaah haji dan petugas pada ibadah haji 1445 Hijriah/2025 masehi akan dibagikan sebagian ke Indonesia. Hal itu dikatakan Direktur Bina Haji Kementerian Agama (Kemenag) Arsad Hidayat.

Dam Kambing Petugas dan Jemaah Akan Dibagikan ke Indonesia

Ia mengungkapkan, pada tahun ini tercatat baru ada  sekitar 6.500 petugas dan jemaah yang menyalurkan dam-nya. Mereka membayar dam pada Rumah Potong Hewan (RPH) yang direkomendasikan pemerintah. 

Dikatakan Arsad, dari jumlah itu sebanyak 4.500 ekor kambing disembelih dan disalurkan dagingnya di tanah suci. Sementara 2.000 lainnya dagingnya akan disalurkan ke Tanah Air.

“Dari dua ribu kambing tersebut selanjutnya akan dipackaging dengan cara retorch. Satu ekor kambing dipacking menjadi 4 pack," kata Arsad di Makkah, Jumat (5/7/2024) lalu

"Jadi total akan ada delapan ribu pack daging yang akan dikirimkan ke Indonesia. Masing-masing pak nya berisi 2,5 kg daging,” ujarnya.

 Arsad mengakui, jumlah jemaah dan petugas haji Indonesia yang menyalurkan dam sesuai rekomendasi pemerintah memang masih belum banyak. “Kita berharap tahun depan angka ini dapat meningkat signifikan, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat di Indonesia juga,” ucapnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan