Breaking News
---

Bikin Adem Pesisir, Pengelola PRPM Pasirputih Tanam Puluhan Pohon Asem dan Cemara Laut

Pesisir pantai Pasirputih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon, bukan hanya subur dengan tanah timbul dan pohon mangrove. Lokasi yang sudah menjadi Pusat Restorasi Penanaman Mangrove (PRPM) itu, terus di percantik menjadi tujuan wisata pesisir di Karawang. Teranyar, pengelola PRPM Pasir putih menanam puluhan pohon asem dan cemar di bibir pantai wisata pasirputih dengan tujuan tumbuh dan menyejukkan para pengunjung di kemudian hari. 
Foto : Tanam Puluhan Pohon Asem dan Cemara di Pesisir Pantai Pasirputih


Sahari, Pengelola PRPM Pasirputih mengatakan, pohon asem dan cemara di tanam secara mandiri untuk menambah hijau pesisir wisata bagi para pengunjung di kemudian hari. Meskipun tidak banyak bibit ini di tanam, sebut Sahari namun ketika sudah besar sekitar 2-3 tahun, manfaat keteduhan di pesisir insha Allah sudah bisa di rasakan. 

"10 pohon asem dan 10 pohon cemara. Soal kesuburan, insha Allah dua pohon ini subur meskipun ditanam di pesisir pantai. Karena kita bukan hanya menanam, tapi juga siap untuk merawatnya, " Kata Sahari, Senin (15/7/2024).

Ia berharap, tanaman ini bisa tumbuh dan bermanfaat dikemudian hari sehingga menambah kesejukan di pantai yang selama ini selalu di identikan kumuh dan panas.
"Kesejukan di pantai bertambah, semoga pohon ini manfaat dikemudian hari, " Ujarnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan