Breaking News
---

Biden Mundur Pilpres AS, Ini Respons Presiden Ukraina

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy buka suara, terkait mundurnya sang kolega Joe Biden dari Pilpres Amerika Serikat (AS) 2024. Biden mundur dari Pilpres AS 2024 untuk mendukung Kamala Harris menjadi presiden Negeri Paman Sam selanjutnya.

Biden Mundur Pilpres AS, Ini Respons Presiden Ukraina

"Banyak keputusan telah dibuat dalam beberapa tahun terakhir, dan keputusan tersebut akan dikenang sebagai langkah berani Presiden Biden. Dalam merespons masa-masa sulit, kami menghormati keputusan yang sulit namun tegas hari ini," kata Zelenskyy dalam akun X-nya @ZelenskyyUa, dikutip Selasa (23/7/2024).

Zelenskyy menyampaikan, terima kasihnya kepada Presiden Biden karena telah mendukung Ukraina di masa pemerintahannya. Terutama, selama Ukranina menghadapi serangan Rusia.

"Ukraina berterima kasih kepada Presiden Biden atas dukungannya yang teguh terhadap perjuangan Ukraina untuk meraih kebebasan. Bersama dengan dukungan bipartisan yang kuat di AS, telah dan terus menjadi hal penting," ucap Zelenskyy.

Keputusan Mundur Joe Biden dari Pemilihan Presiden AS 2024 menjadi sorotan publik. Sebab pada Kamis (11/7/2024) silam dirinya mengatakan tidak akan mundur dari pencalonan Pemilihan Presiden AS 2024. 

Namun pernyataan Presiden petahana berumur 81 tahun itu kurang mampu meredakan kekhawatiran, setelah penampilan debat yang buruk bulan lalu. Sebuah penjelasan di mana dirinya terlihat bingung dan tidak mampu menjelaskan sejumlah kebijakannya. 

Kemudian, data dari Washington Post menunjukan bahwa adanya 67 persen responden. Termasuk 56 persen diantaranya menginginkan Biden mengundurkan diri. 

Desakan untuk Mengundurkan Diri 

Awalnya, desakan mundur dilakukan oleh sejumlah kelompok dari Kongres yaitu Hillary Scholten, Greg Stanton, dan Ed Case. Ketiga orang tersebut diketahui bergabung bersama pejabat Partai Demokrat untuk menyerukan usulan pengunduran masa jabatan Biden. 

Menurut Hiary Scholten, Joe Biden telah mengabdikan hidupnya untuk melayani masyarakat Amerika. Bahkan, telah berhasil membangun generasi kepemimpinan Amerika di era selanjutnya. 

Selain itu, Hillary juga mengatakan,  pengunduran Biden dalam Pilpres 2025 disebabkan oleh faktor umur. Tidak hanya itu, faktor lain mengatakan, Biden ingin memberikan kesempatan kepada kandidat lain. 

Terkait pengunduran Biden, hal yang memperparah politik Biden adalah dengan banjirnya berita yang mempertanyakan kinerjanya. Tentunya hal ini semakin menguat dukungan agar Biden segera mengundurkan diri dari Pilpres 2024.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan