Breaking News
---

Besok, Bupati Karawang Panen Padi dan Gerakan Tanam 'Salibu' di Sukajaya Bareng Dirjen TPH

Besok Selasa 16 Juli 2024, Bupati Karawang Aep Saepulloh gelar panen padi dan gerakan tanam salibu di Dusun Lobang Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon. Berdasarkan Surat Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang Nomor 500.6.13.2/1784/TPH tertanggal 11 Juli, Kegiatan program penyediaan dan pengembangan sarana pertanian tersebut, akan dihadiri langsung Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Provinsi Jawa Barat juga Muspika Kecamatan dan PJT III bersama para Kepala Desa dan Perwakilan Kelompok Tani di Karawang .
Foto : Bupati Aep Saat Serah Terima Bantuan Pada Kelompok Tani

Seperti diketahui, Budidaya padi secara salibu merupakan varian teknologi budidaya ratun, yaitu unggul setelah panen tanaman utama yang tingginya sekitar 25 centimeter. 
"Betul, Pelaksanan panen dan gerakan tanam salibu digelar besok. Salibu sendiri istilah lain turiangisasi, dimana tanaman di potong pendek, namun perlakuan dan pemeliharaan sama, " Kata Kepala UPTD Pengelolaan Pertanian Kecamatan Cilamaya Kulon, Sunjaya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan