GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Bapanas Tugaskan Bulog Serap 600 Ribu Ton Beras

Bapanas Tugaskan Bulog Serap 600 Ribu Ton Beras

Daftar Isi
×

Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengaku telah memberikan penugasan terbaru pada Bulog untuk menyerap beras petani 600 ribu ton. Penugasan tersebut guna menjaga Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tetap di level aman.

Bapanas Tugaskan Bulog Serap 600 Ribu Ton Beras

"Saya baru menugaskan Bulog untuk penyerapan di dalam negeri. Kebutuhannya untuk meningkatakan cadangan pangan," ucap Kepala Bapanas, Arief Prasetyo ketika menghadiri Festival Pangan Nusantara Peringatan 3 tahun berdirinya Bapanas di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta, Minggu (28/7/2024).

Arief menyebutkan, penyerapan cadangan pemerintah ini juga termasuk untuk stok kebutuhan komersial. Dan penugasan tersebut diberikan sejak pekan lalu. 

Menurut Arief, penugasannya berlaku hingga akhir tahun 2024 mendatang. Targetnya, pemerintah masih memiliki stok hingga 2 juta ton pada pergantian tahun ke 2025.

Arief menegaskan, CPP merupakan salah satu kunci ketahanan pangan di tengah fenomena perubahan iklim dunia. Adapun penyelenggaraan pengadaan CPP di Indonesia sudah dilakukan sejak 2022 lalu.(*)

0Komentar