Breaking News
---

Bantuan Daging dan Telur Ayam Diperpanjang

Badan Pangan Nasional (Bapanas) memastikan bantuan pangan 1 kg daging dan 10 butir telur ayam akan kembali berlanjut. Bantuan tersebut akan diperpanjang hingga 7 Oktober 2024 mendatang.

Bantuan Daging dan Telur Ayam Diperpanjang

"Kita perpanjang sampai 7 Oktober. Tujuh Oktober itu akan selesai," ucap Kepala Bapanas, Arief Prasetyo ketika menghadiri Festival Pangan Nusantara Peringatan 3 tahun berdirinya Bapanas di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta, Minggu (28/7/2024).

Arief menyebutkan penyaluran akan segera dimulai pekan ini. Penyaluran dilakukan pada 1,6 juta Keluarga Resiko Stunting (KRS) di 7 provinsi.

Arief menyebutkan dalam pelaksanaannya ID Food mendapat bantuan pendanaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN). Sebab tahun ini. Pemerintah kata dia menggunakan skema komersial dengan bantuan subsidi bunga dari Kemenkeu karena tidak adanyapenyertaan modal negara (PMN).

Jadi tidak ada pemberian injeksi tahun ini sehingga kita menggunakan skema komersial tetapi dibantu oleh Kementerian Keuangan dengan subsidi bunga,” katanya.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan