Breaking News
---

Awal Tahun Ajaran 2024/2025 di Mulai, Begini Pesan Ketua KKPS Karawang !

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLs) sudah di gelar satuan pendidikan selama dua pekan terakhir. Pembelajaran Tahun Ajaran baru 2024/2025 ditengah program berkelanjutan Kementrian Pendidikan di akhir pemerintahan Presiden Jokowi, ada hal yang kiranya menjadi perhatian para guru dan kepala sekolah, khususnya di Karawang, agar setiap proses pembelajaran selalu diberikan kelancaran dan optimal sesuai capaian yang di harapkan.
Foto : Kegiatan MPLs di SDN Ciwaringin 1 Kecamatan Lemahabang Jelang di Mulainya Pembelajaran Tahun Ajaran 2024/2025

Ketua Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPs) Karawang, Drs H Asim mengatakan, setiap memasuki awal tahun ajaran baru atau tahun pelajaran adalah saat saat yang strategis bagi semua satuan pendidikan dalam rangka menghadapi harapan baru, kesempatan baru juga tantangan baru.
Refleksi sebut Asim, merupakan tindakan bijaksana dan kunci dalam rangka memperbaiki capaian tahun lalu dan menyiapkan langkah-langkah kedepan yang lebih baik sehingga  progres sekolah benar- benar semakin baik.

"Tahun ajaran baru, yang paling terpenting adalah refleksi untuk menjadi lebih baik capaiannya ditahun ini, " Katanya.

Pengawas Koorwilcambidik Kecamatan Klari ini menambahkan, untuk sahabat guru ia berpesan jadilah pemimpin pembelajar dalam kelas yang baik, sebagai pendidik dan pembimbing anak didik yang mendorong munculnya karakter-karakter pancasila yang optimal melalui  kegiatan pendidikan dan pembelajaran yang berkwalitas. Sebagai pendidik, tambahnya, sungguh pekerjaan yang sangat mulya dan tidak di dapat pada pekerjaan lain, karena guru adalah sebagai pilar depan dan utama  dalam menghantarkan generasi mendatang sebagai generasi emas.

Begitupun untuk sahabat Kepala sekolah dengan segudang pekerjaan yang cukup menyita pikiran dan energi, di awal tahun ajaran baru hendaknya kita berdoa agar capaian terbaik sampai akhir dan selalu di berikan kelancaran, kesuksesan dan kesehatan selama prosesnya.

"Dukungan kepala sekolah terhadap  perbaikan iklim belajar yang menyangkut internal dan eksternal harus menjadi komitmen yang kuat dan utama, berikan dukungan melalui  kerjasama dan kolaborasi yang menginspirasi, mendorong dan mengembangkan kreativitas guru, siswa dan tendik lainya serta antara sekolah dan orang tua.
Jadilah Pemimpin pembelajar satdik bagi semuanya yang bijaksana dan yang dirindukan, " Ujarnya.

Terakhir tambah Asim, ia mengajak mari  ciptakan budaya kolaborasi, budaya menciptakan lingkungan yang positif, budaya meningkatkan kompetensi serta budaya-budaya positif lainya.
Setiap saat sudah pasti tantangan akan muncul, tapi yakinlah dari situ kita akan semakin berkembang, semakin matang dan akan semakin baik karena tantangan dan kesulitan adalah area pembelajaran yang bermakna, dan efektif.

"Selamat memasuki tahun pelajaran baru, tahun 2024/2025 semoga sukses dan berbuah, " Tutupnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan