Breaking News
---

Ahmad Luthfi Diusung Gerindra Jadi Bakal Cagub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi resmi menjadi bakal calon gubernur untuk Pilkada Jawa Tengah 2024. Luthfi diusung oleh Partai Gerindra, setelah keluarnya keputusan Ketua Umum, Prabowo Subianto. 

Ahmad Luthfi Diusung Gerindra Jadi Bakal Cagub Jateng

"Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan Irjen Polisi Drs. Ahmad Luthfi menjadi bakal calon gubernur," ujar Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani. Hal ini disampaikan Muzani di Gedung Parlemen Senayan, Senin (22/7/2024). 

Muzani pun membantah kabar seputar tukar guling bagi-bagi jabatan menyusul pelantikan Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian. Dengan Sudaryono menjadi wamen, posisi bakal cagub disebut diberikan kepada Ahmad Luthfi. 

Sekjen Gerindra itu mengatakan, keputusan dari partainya mengusung Ahmad Luthfi karena yang bersangkutan memiliki rekam jejak mumpuni. Apalagi untuk kondisi di Jawa Tengah. 

"Karena kita merasa Pak Luthfi Kapolda Jawa Tengah dan beliau orang Jawa Tengah. Cukup lama bekerja sebagai Kapolda di sana, memahami kondisi Jawa Tengah dan beliau mempersiapkan diri sudah lama," kata Muzani. 

Adapun Sudaryono diminta Gerindra untuk fokus menjalankan tugas dan amanah sebagai Wakil Menteri Pertanian. Apalagi, yang bersangkutan merasa tidak dapat membagi tugas. 

"Pak Sudaryono anak muda yang tentu saja menjadi wamentan beliau merasa tidak bisa membagi tugas. (Apalagi) kalau dua-duanya dia pikul," ucap Muzani. 

Muzani menyatakan, keputusan pengusungan Ahmad Luthfi sebagai bakal cagub Jawa Tengah sudah dikomunikasikan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). "Keputusan ini tentu saja setelah kita berkomunikasi, berkoordinasi dengan partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju," ucap Muzani. (*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan