Breaking News
---

1.500 Hektar Tanah Perhutani di Ciampel Siap di Tanami Holtikultura

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang berencana tanami 1.500 lahan tanah milik Perhutani di jalur Jakarta - Cikampek (Japek) Kecamatan  Ciampel, dengan jenis holtikultura. 
Pasalnya, selama ini, Karawang yang dianggap pertaniannya hanya jenis padi, akan segera merambah juga pada pertanian holtikultura yang pemanfaatnnya segera di garap untuk kesejahteraan masyarakat sekitar dan petani. 
Foto : Rochman Hadi, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang

Kepala DPKP Karawang, Drs Rohmana Hadi mengatakan, Karawang identik dengan pertanian padi dan jarang bahkan tidak di temukan basis holtikultura. Namun demikian, ia sampaikan bahwa ada lahan 1.500 hektar mikik perhutani, sudah jalin kesepakatan akan di garap petani untuk ditanami jenis holtikultura. Soal marketingnya, sebut Rochmana, pihaknya juga garansi cukup baik dan menjanjikan, karena pihaknya sudah mengundang beberapa perusahaan yang siap membeli produksi holtikultura tersebut, baik dari perusahaan dalam negeri maupun luar seperti Taiwan. 

"Iya, kita sepakat mau tanami 1.500 hektar tanaman holtikultura di lahan perhutani tersebut jenisnya ya, Buah-buahan dan sayur-sayuran," Katanya, Selasa (16/7/2024). (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan