Breaking News
---

Warganet 'Senang' Anggota DPR 'Ngamuk' ke Menteri Nadiem

Video Menteri Pendidikan Nadiem Makarim diamuk Anggota Komisi X DPR, Anita Jacoba viral di media sosial. Video tersebut banyak berseliweran di akun tiktok dalam dua hari ini, atau sejak Rabu (5/6/2024) kemarin.

Warganet 'Senang' Anggota DPR 'Ngamuk' ke Menteri Nadiem

Betapa tidak, aksi marah-marah Anita sampai membuat Nadiem terdiam karena kena semprot. Ini terjadi dalam rapat kerja Komisi X DPR membahas anggaran Kemendikbud di Gedung Parlemen, Rabu (5/6/2024).

Melansir dari video di medsos, Anita tampak marah saat mengkritisi permintaan tambahan anggaran Kemendikbud sebesar Rp25 triliun pada 2025 mendatang. Politisi Partai Demokrat ini menyinggung perihal laporan penggunaan anggaran Kemendikbud Ristek di tingkat Dinas Pendidikan yang dirasa tak tepat sasaran.

"Tapi coba turun ke rakyat, turun ke penerima orang tua. Kalau enggak, lihat itu orang tua punya air mata, omong kosong, nama ada, SK ada, uang nol!" ujar Anita.

Anita turut merekomendasikan agar ada pemeriksaan APBN dari Kemendikbud Ristek terhadap PIP, KIP, dana BOS. Karena menurutnya, hal itu tak sesuai sejak 2021-2023.

Ketika menerima cecaran tersebut, Nadiem Makarim beserta jajaran yang hadir di rapat tersebut tampak terdiam. Momen ini pun tak luput dari sorotan netizen di media sosial.

"Nadiem cuma lirik doang. Enggak berani lihat," komentar salah satu warganet.

"Kalau begini anggota DPR RI, negara kita pasti maju," timpal netizen. "Perwakilan NTT ni bos," ucapnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan