Breaking News
---

Tutup PPDB Setelah Terima 640 Siswa, SMK PGRI Telagasari 'Buka' 4 Kelas Khusus Industri

Disaat SMA/SMK berstatus Negeri baru membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pekan ini, SMK PGRI Telagasari yang memiliki 5 kompetensi keahlian ini, sudah menutup PPDB lebih awal. Pasalnya, jumlah pendaftar pada SMK Swasta Favorit ini, membludak dan hanya mampu menampung 640 siswa baru pada tahun ajaran 2024/2025 ini. 
Foto : Kadisdikpora Karawang Saat berkegiatan di peresmian Masjid SMK PGRI Telagasari


Diungkapkan Kepala SMK PGRI Telagasari Yanyan Sopyanudin MM, siswa baru yang diterima sebanyak 640 orang dan pada tanggal 19 Juni nanti, pihaknya akan seleksi khusus 4 kelas industri secara resmi. Karena sebelumnya pihaknyanjuga sudah membuat kelas khusus, namun belum formal. Kemudian, hadirnya kelas khusus industri ini, harus mampu mengeluarkan lulusan siswa sesuai dengan kebutuhan industri. 

Saat ini saja sebut Yanyan, lulusan SMK PGRI tahun ajaran ini sudah 150 orang yang mampu di serap kerja, dimana 50 diantaranya di PT Toyota Motor manufacturing Indonesia (TMMIN) dan 31 diantaranya sudah 'teken' kontrak kerja, sementara seleniunya di berbagai perusahaan di Karawang dan luar karawang. 

Tak hanya itu sebut Yanyan pada tanggal 7 Juli 2024 nanti, pihaknya akan kirim 20 siswa kelas X dan XI dalam pertukaran pelajar vokasional antar siswa dan mahasiswa di Thailand. 

"Semoga dengan adanya jelas khusus industri ini, semakin banyak siswa lulusan SMK PGRI Telagasari ini menjawab kebutuhan dunia industri perusahaan, "ujarnya. 

Sementara itu, Kadisdikpora Karawang Cecep Mulyawan mengatakan, Pemkan dalam hal ini Disdikpora, KCD bersama Disnaker, pernah mengumpulkan sejumlah Direktur perusahaan di kawasan KIIC dan Suryacipta. Mereka diberikan instruksi agar memilih sekolah untuk di bentuk kelas industri khusus, sehingga bisa menjawab kebutuhan SDM kalangan industri di perusahaan. 

"Ini sudah MoU, silahkan bentuk kelas-kelas khusus industri di sejumlah sekolah, tentunya berkoordinasi bersama Disnaker, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan