Breaking News
---

Tandatangani MoU, 11 SD dan 8 SMP di Karawang Siap di Guyur DAK Milyaran Rupiah Bulan Depan

Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora Yanto Irianto mengkonfirmasi, bahwa sejumlah kepala SD Negeri dan SMP melalui Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang sebelumnya sudah di bentuk, resmi tandatangan kontrak (MoU) pada Kamis (20/6/2023) untuk menerima dan mengerjakan infrastruktur Dana Alokasi Khusus (DAK) yang mulai start Bulan Juli 2024. 
Foto : Bintek persiapan DAK Fisik Tahun anggaran 2024 dari Pemerintah Pusat


"Ada 8 SMP dan 11 SD yang akan menerima DAK tahun ini, hari ini penandatanganan kontrak," Katanya kepada pelitakarawang.com, Kamis (20/6/2024).

Salah seorang kepala SD yang akan menerima DAK tahun anggaran 2024 mengaku, bahwa acara kamis siang ini sebatas kegiatan sosialisasi DAK fisik  Disdikpora tahun 2024, Penandatanganan MOU antara pihak Disdikpora dengan ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas), Baik pak Kadis maupun pak Kabid. Intinya Dinas memberikan pesan jangan sampai ada penyelewenan pada pelaksanaan, bahkan menegaskan agar antara kepsek dengan pokmas harus harmonis. 
"Semua proyek akan di kerjakan secara Swakelola, dengan jenis pengadaan variatif, ada RKB, rehab ruang kelas, ruang perpustakaan hingga lab komputer, " Katanya. 

Seperti di ketahui, besaran anggaran DAK ini jumlahnya cukup besar. Tertinggi hingga mencapai Rp3,1 Milyar lebih di satu sekolah hingga ada yang hanya bernilai ratusan juta rupiah. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan