Breaking News
---

Selain di Cilamaya Kulon, Eksplorasi Pertamina EP di Kecamatan Pedes Juga Banjir Keluhan Masyarakat

Selain sempat berpersoalan minim kompensasi terhadap warga dan kepala desa di Sukamulya Kecamatan Cilamaya Kulon saat 8 sumur aktif eksplorasi Pertamina EP berjalan, Pertamina EP Asset 3 juga banjir keluhan dan aduan dari masyarakat dua desa 
Kecamatan Pedes, yaitu Desa Dongkal dan Desa Sungai Buntu yang akses jalannya rusak parah tanpa sentuhan perbaikan.
Foto : Lokasi Ekplorasi Haur Gede Pertamina EP Asset 3 di Karawang

Ketua Karawang Monitoring Group (KMG) Karawang,Imran Rosadi, mendesak Bupati Karawang Aep Syaepuloh melakukan sidak ke lokasi eksplorasi produksi pengeboran yang dilakukan oleh PT Pertamina EP, Rabu (19/6/2024) seusai acara paten di wilayah Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, yang menurutnya areanya tidak jauh dari acara paten.
Pasalnya, rusaknya infrastuktur jalan yang cukup parah di Desa Dongkal dan Desa Sungaibuntu Kecamatan Pedes, diduga karena adanya aktivitas yang dilakukan Pertamina EP di dua desa tersebut

"Iya berharap di acara paten yang akan diselenggarakan Kecamatan Pedes menjadi jalan untuk memecahkan permasalahan kerusakan infrastuktur jalan, dengan cara melakukan tanya jawab dengan masyarakat yang ada di acara tersebut,” ujar Imron.

Ia menuding, pihak Pertamina EP yang merupakan anak perusahan plat merah dianggap abai terhadap tanggungjawab sosial respon. Perusahan tersebut mestinya mendengarkan aduan masyarakat.

“Kerusakan  bukan hanya jalan yang diakibatkan lalu lalang kendaran besar ke wilayah tersebut akan tetapi ada kerusakan yang lain seperti kabel wifi,” pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan