Breaking News
---

Sejumlah Istri Kades Liburan Ke Bromo - Jogjakarta, Kadesnya 'Ngeluh' Siltap ADD Triwulan II Belum Cair

Sejumlah istri-istri Kepala Desa nampak liburan ke sejumlah lokasi di Jawa Timur dan Jogjakarta, Kamis (27/6/2024). Selain tujuan ke Gunung Bromo, beberapa Istri Kades yang diangkut Bis menuju Kota Malang dan Jogjakarta.
Foto : Pengurus Papdesi Audiensi Percepatan Pencairan Siltap Triwulan II, Ibu-Ibu Kades Mengaspal Liburan ke Jawa Timur dan Jogjakarta, Kamis (27/6/2024).


Nampak, sejumlah postingan beseliweran, bahwa para ketua PKK Desa itu melancong mulai 27 Juni hingga 30 Juni 2024. 
Meskipun tidak semua istri kepala desa ikut serta, namun nampak dari sejumlah postingan, mereka tersenyum sumringah berlibur, meskipun sejumlah kepala desanya tengah berjuang untuk percepatan Penghasilan Tetap (Siltap) ADD Triwulan II untuk segera di cairkan. 

Diketahui, Forum Kades yang tergabung dalam Papdesi Karawang menyurati Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk memohon gelaran audiensi, Kamis (27/6/2024). Surat dengan nomor PAPDESI / VI / 2024 itu, merupakan tindaklanjut dari hasil Musyawarah Pengurus dan Anggota DPC Papdesi Karawang tentang keterlambatan Pencairan Siltap Perangkat Desa, Honor BPD dan Insentif 
RT/RW yang banyak dikeluhkan oleh seluruh Desa di Kabupaten 
Karawang. Lalu bagaimana hasilnya ? 

Dikonfirmasi, Ketua Papdesi Karawang Deni Supriyatna membenarkan bahwa surat audiensi itu di terbitkan dengan ditujukan pada kepala BPKAD, hasilnya insantsi tersebut meminta waktu sepekan kedepan untuk memproses pencairan. Disinggung alasan potensi keterlambatan untuk pencairan April - Juni, Deni mengaku akan ada tindak-lanjut lagi rapat pada bulan Juli mendatang. 
"Nanti kita lihat awal Juli rapat lanjutan, katanya munggu depan mulai di proses, " Ujarnya.

Disinggung soal beberapa istri kades yang liburan ke daerah Bromo, Malang dan Jogjakarta Deni mengaku bahwa agenda itu bukan studi banding.
"Iya bagaimana, itu bukan (studi banding_red) "Ungkapnya. (Red)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan