Breaking News
---

Sedekah Qurban Pada Warga Sekitar, SMK Iptek Cilamaya Sembelih 1 Ekor Sapi

Rabu,19 Juni 2024, SMK IPTEK Cilamaya melaksanakan Qurban Idul Adha dengan menyembelih 1 Ekor Sapi dan Kegiatan Sedekah Qurban.

Foto : Sedekah Qurban, SMK Iptek Cilamaya Sembelih 1 Ekor Sapi di Hari Tasyrik Idul Adha 1445 Hijriyah

Penyembelihan hewan Qurban tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00 Wib pagi untuk kemudian di kulit dan dibagikan kepada warga setempat dan seluruh Siswa/i, Civitas Akademik, Warga SMK IPTEK Cilamaya, dan Warga Sekitar
Pelaksanaan sedekah qurban ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Civitas akademik SMK IPTEK Cilamaya, Tim Kesiswaan SMK IPTEK Cilamaya, dan Intra/Ekstra Sekolah SMK IPTEK Cilamaya.

H Deden Firmansyah, Guru Pendidikan Agama Islam SMK Iptek Cilamaya mengatakan, tujuan penyembelihan hewan qurban di sekolah ini adalah sebagai wahana pembelajaran edukasi bagi anak-anak tentang apa itu aplikasi berqurban. Agenda penyembelihan qurban ini, sebutnya merupakan agenda tahunan pihak sekolah sekaligus bersamaan dengan kegiatan sebelumnya dimana pihak Yayasan SMK IPTEK Cilamaya juga melaksanakan Qurban 3 ekor sapi.
"Kesannya yaitu Bagus untuk melatih anak-anak berqurban. Saya berpesan bahwa sedekah qurban ini memang barus sebatas pembelajaran yang harusnya bisa di contoh di kehidupan bermasyarakat kelak, apalagi dengan kelebihan Rizqi yang Allah SWT berikan. Maka, agenda di sekolah ini adalah wahana edukasi dan pembelajarannya sedari dini, " Ungkapnya. 

Tim kesiswaan SMK Iptek Cilamaya, Tofik Tamami S.T mengatakan, sedekah qurban harus di jadikan momentum bagi siswa akan pentingnya semangat berkurban dan edukasi sosial dengan berbagi kepada masyarakat sekitar. Sehingga, ibadah sosial ini bisa tertanam di nilai-nilai spiritual keagamaan siswa.
"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa/i akan pentingnya sedekah dan menjadi momentum kegiatan tahunan SMK IPTEK Cilamaya" Ucapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan