Breaking News
---

Resmi di Wisuda, 423 Siswa Kelas XII SMK Indonesia Mas Cilamaya di Lepas

Sebanyak 423 siswa SMK Indonesia Mas kelas XII dari 6 Kompetensi keahlian, resmi di lepas pihak sekolah, Rabu (26/6/2024). Acara pelepasan yang di helat di lingkungan sekolah yang beralamat di Dusun Cipancuh Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan ini, di hadiri langsung Ketua Yayasan Wiraperbangsa,Unsur Muspika Kecamatan, Mitra Perusahaan Industri dan Perhotelan bersama ratusan orang tua/wali murid. 
Foto : Sebanyak 423 siswa kelas XII SMK Indonesia Mas Resmi di Lepas, Rabu (26/6/2024)


Panitia pelaksana pelepasan siswa SMK Indonesia Mas, Amaludin Syarief mengatakan, sebanyak 423 siswa resmi lulus dan dinyatakan di lepas secara simbolis dengan pengalungan piagam dan wisuda secara khidmat. Dari ke 423 itu, sebut Amal terdiri dari 6 kompetensi keahlian Perbankan sebanyak 41 siswa, Perhotelan 30 siswa, Outomotif 149 Siswa, TKJ 146 siswa dan Teknik Mesin 57 siswa. 
Alhamdulillah, sambungnya, proses ini dihadiri Ketua Yayasan Wiraperbangsa, Unsur Muspika Kecamatan Cilamaya Wetan, Mitra perusahaan Industri dan Perdagangan seperti PT Yasong Internasional, PT Cakra Tunggal Elektrido, PT Harmonic Tekhindo Agung, Holand Bakery, Es Mamang (UMKM), hingga Top Coffe dan Dealer PD Lima Motor. Sementara dari perhotelan, hadir perwakilan managemen dari Hotel Swiss Bell, Brits Hotel, Hotel Mercure, Hotel Akhsaya dan lainnya.

Foto : Sebanyak 423 siswa kelas XII SMK Indonesia Mas Resmi di Lepas, Rabu (26/6/2024)


"Acara ini kami gelar 2 hari, yaitu Rabu acara pelepasan, dan Kamis besok pentas seni yang di persembahkan para siswa diantaranya Menyanyi, Tari Tradisional dan Modern, Puisi, Teater, Teatrikal Musik Fashion Show, dan Drama. Kita eksplorasi minat dan bakat siswa dihadapan umum, " Ungkapnya.

Rifky Hasbulloh Fauzi M.Pd Kepala SMK Indonesia Mas menghaturkan selamat atas penyematan tanda kelulusan dan resminya status alumni yang di sandang lulusan 2024 tahun ini. Tentu, waktu 3 tahun mengenyam pendidikan bukanlah waktu yang sebentar, sehingga ada kesan dan kenangan yang membekas baik bersama teman maupun guru-guru. Untuk itu, manfaatkanlah ilmu yang sudah di dapat, terus hormati para guru-guru dan dengan bangga melepas dengan hantaran doa, semoga selalu sukses dan semangat meraih cita-cita. 
"Terus semangat mengejar cita-cita, dan jadilah para lulusan kebanggaan bagi almamater, " Ujarnya.

Sekretaris Camat Cilamaya Wetan, Rosid mengapresiasi kegiatan pelepasan siswa di SMK yang merupakan satu dari sekian kebanggaan di Kecamatan Cilamaya wetan ini. Dengan kompetensi keahlian yang mampu menjawab kebutuhan dunia kerja, ia meyakini para lulusan akan bisa beradaptasi dan terserap di dunia kerja, karena yang terpenting selalu ada kemauan dan semangat pantang menyerah. 
"Mewakili Muspika Kecamatan, kami menghaturkan selamat dan sukses atas prosesi ini, semoga jadi lulusan yang selalu membanggakan, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan