Breaking News
---

PPDB di Atur, Koorwilcambidik Imbau Orangtua Jangan 'Ambisius' Paksa Anak Ke Sekolah Favorit di Luar Zonasi

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMP akan di mulai pada Foto : H Nacep Jamaludin lusa. Pemberlakuan sistem zonasi, keterangan tidak mampu (KETM), jalur prestasi dan jalur akademik, di wanti-wanti agar di fahami menyeluruh para orangtua/wali murid agar distribusi siswa lulusan SD yang masuk ke jenjang SMP bisa merata dan berkeadilan sesuai jumlah kuota rombongan belajar yang di sepakati dan di tetapkan dalam regulasi. 

Foto : H Nacep Jamaludin

Atas dasar ini, Koorwilcambidik Kecamatan Karawang Timur H Nacep Jamaludin S.pd meminta para orangtua/wali murid agar tidak memaksakan kehendak memasukan registrasi anak-anaknya di sekolah-sekolah negeri favorit di luar kecamatan, terutama di jalur zonasi. 

"Jadi jangan ambisius memaksakan masuk ke sekolah favorit, apalagi di luar zonasi. Memang bisa saja, tapi khawatir nanti mental oleh sistem, karena distribusi dan domisili ini sudah diatur sedemikian rupa, " Katanya. 

Nacep menambahkan, para lulusan SD di Karawang Timur, ia arahkan agar ketika masuk ke jenjang SMP yang berstatus Negeri, maka pilihan utamanya mesti sekolah yang juga ada di Kecamatan Karawang Timur. Ketika anak memiliki kemauan, orang tua harus bisa memahami dan menjelaskan dengan cara yang baik.
"Setiap SD dan SMP Negeri, sekolah hanya memfasilitasi, maka kita di dorong agar semuanya tempuh sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online, " Katanya. 

Ketika berharap melahirkan anak berkarakter baik, tambahnya, maka ketika masuk ke dunia pendidikan juga harusnya dengan cara-cara yang baik. 

"Semua Kepala sekolah, kami harap bisa mensosialisasikan kepada para lulusan terbaru kali ini soal sistem PPDB, terutama kepada para orangtua/wali murid, " Ujarnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan