Breaking News
---

Pamit Sungkeman, Belasan Siswa DTA Nurul Amal Mekarpohaci di Lepas

Sebanyak 15 santri Madrasah Diniyah Taklimiyah Awaliyah (DTA) Nurul Amal 
di Dusun Jarong 02 Desa Mekarpohaci Kecamatan Cilebar resmi di lepas, Minggu (23/6/2024). Acara pelepasan yang di gelar di halaman DTA itu, di lakukan dengan beragam pentas seni dan sungkeman sebagai simbol mereka pamit kepada para guru untuk melanjutkan pendidikan formal jenang SMP/Mts/Sederajat. 
Foto : Kegiatan Pelepasan MDTA Nurul Amal Jarong Desa Mekarpohaci Kecamatan Cilebar

Kepala DTA Nurul Amal, Hilman Manarul Hidayat S.Pdi mengatakan, di tahun pelajaran sekarang ini, MDTA Nurul Amal meluluskan 15 santri dengan tujuan melanjutkan ke jenjang SMP. Acaranya, selain di gelar sungkeman, juga pentas seni religi bersama para santri yang juga naik kelas.
Meskipun santri yang di luluskan jumlahnya hanya 15 orang di MDTA Nurul Amal, namun lembaga ini sebut Hilman merupakan DTA ternama yang aktif mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) Tingkat Kabupaten Karawang. 

"Syahadah para lulusan jadi poin dalam PPDB ke SMP. Lebih dari itu lulusan DTA tentunya sudah cakap Baca Tulis Quran karena di gembleng secara rutin selama beberapa tahun terakhir mengenyam pendidikan DTA, " Ungkapnya.
Foto : Kegiatan Pelepasan MDTA Nurul Amal Jarong Desa Mekarpohaci Kecamatan Cilebar

Ia berpesan, kepada para orangtua/wali murid untuk meneruskan pendidikan keagamaan para santri di Majelis ilmu terdekat, agar bersekolah di jenjang manapun, mereka tetap berkarakter, berakhlak dan berilmu agama mumpuni. 
"Lulus di DTA, bukan berarti selesai ngaji. Justru jadi bekal untuk tetap selalu tholabul Ilmi di majelis-majelis ilmu, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan