Breaking News
---

Kapolres Karawang Pindah Jakarta Pusat

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Karawang yang saat ini dijabat oleh AKBP Wirdhanto Hadicaksono, secara resmi tugasnya akan digantikan oleh AKBP Edwar Zulkarnain.
Foto : AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat upacara di Mapolres Karawang


Bukan tanpa sebab, digantinya Kapolres Karawang tersebut, terjadi usai adanya kunjungan kerja dari orang nomor satu di institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Jenderal Listiyo Sigit Pranowo yang mengunjungi salah satu rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78 yang digelar di Lapang Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Rabu (26/6) kemarin.

Usut punya usut, rupanya kabar rotasi dan mutasi yang terjadi jelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tersebut benar adanya. Pasalnya, rotasi dan mutasi itu berdasarkan 4 Surat Telegram (ST) yang mencakup sebanyak 745 personel, baik perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati).

Berdasarkan keterangan resmi yang disampaikan oleh Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho mengungkapkan, bahwa terkait dengan promosi dan mutasi itu sebagai hal yang biasa di dalam internal Polri.

"Promosi dan mutasi di internal Polri adalah hal biasa, yang di mana tujuannya itu dalam rangka kebutuhan organisasi, pembinaan karir, _tour of duty, tour of area,_ dan pergantian anggota yang akan memasuki masa pensiunnya," ungkap Sandi seperti yang dikutip dari laman RMOL.ID pada Kamis (27/6) siang.


Termasuk soal digantinya Kapolres Karawang dari AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada AKBP Edwar Zulkarnain pun, tertuang di dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/1237/IV/KEP./2024 per tanggal 26 Juni 2024, dan ditandatangani oleh AS SDM Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo atas nama Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Pranowo.

Dari dalam surat telegram tersebut juga, tertuang sosok nama dari Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain yang selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolres Karawang, Polda Jabar untuk menggantikan jabatan tugas yang diemban oleh AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat ini.

Sedangkan tugas selanjutnya untuk AKBP Wirdhanto Hadicaksono yang diketahui telah mendapatkan promosi jabatan baru, yakni diangkat untuk menjabat sebagai seorang Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya.

Kemudian untuk posisi jabatan Kapolres Purwakarta yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Edwar Zulkarnain, selanjutnya akan dijabat oleh AKBP Lilik Ardhiansyah.

AKBP Lilik Ardhiansyah sendiri, sebelumnya diketahui menjabat sebagai Kasubbagmindok Baginfopers Robinkar SSDM Polri. (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan