Breaking News
---

​Jemaah Bawa Air Zamzam Koper Bisa Ditahan

Kemenag RI melalui PPIH mengatakan, koper jemaah haji Indonesia potensi ditahan oleh pihak bandara Arab Saudi. Koper jemaah haji Indonesia bakal ditahan, jika kedapatan membawa air zamzam.

​Jemaah Bawa Air Zamzam Koper Bisa Ditahan

Setelah ditahan dan periksa, PPIH menjelaskan, koper jemaah haji Indonesia itu bakal diterbangkan pada jadwal penerbangan selanjutnya. Jadi, tidak berbarengan dengan si pemilih koper tersebut.

"(Air) Zamzam tidak diperkenankan dibawa (di dalam koper). Jika ada jemaah kedapatan memaksakan diri memasukkan zamzam, maka koper jemaah akan ditinggal, diterbangkan pada penerbangan berikutnya," kata Kabid Transportasi Mujib Roni dalam keterangan persnya, Minggu (9/6/2024).

Dalam persiapan kepulangan jemaah haji Indonesia, Mujib mengatakan, pihaknya telah menyiapkan bus antarkota. Bus tersebut memiliki spesifikasi yang sama seperti saat kedatangan.

"Kita sudah siapkan bus. Kita rencanakan satu jam sebelum jadwal keberangkatan ke bandara, bus sudah tiba di hotel," ucap Mujib.

Untuk koper bagasi jemaah, Mujib menjelaskan, dibawa lebih dahulu setelah proses penimbangan. "Barang bawaan yang ikut jemaah naik bus adalah tas kabin," ujar Mujib.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan