Breaking News
---

Jelang Idul Adha, Pemprov Jabar Gelar Opadi

Menjelang Idul Adha 1445 Hijriyah, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menggandeng Pemkab Subang, menggelar Operasi Pasar Murah Bersubsidi (Opadi), di Kecamatan Ciater, Senin (10/6/2024). Ada  2000 paket sembako murah bersubsidi yang disiapkan.

Foto ilustrasi

Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Eem Suhaemah, SH.,MM mengatakan, Opadi dilakukan sebagai upaya pemantauan dan pengendalian harga kebutuhan pokok di Provinsi Jawa Barat.

"Kenapa hari ini dilaiukan Opadi ?, Ini strategi untuk pemantauan dan pengendalian harga di 27 Kabupaten Kota. Kami terus melakukan stabilisasi harga, agar harga kebutuhan pokok tidak naik, terlebih saat menjelang idul adha," ujar Eem kepada wartawan di Subang, Senin (10/6/2024).

Eem menambahkan, dalam satu tahun Pemprov Jawa Barat, melakukan 4 kali operasi pasar. Namun khusus Kabupaten Subang sudah mengadakan beberapa kali operasi pasar, yang diinisiasi oleh Pemda Subang sendiri.

"Provinsi Jawa Barat satu tahun ini melakuian 4 kali operasi pasar di Idul Fitri lalu, saat ini menjelang Idul Adha, nanti saat Natal dan Tahun Baru, dan ketika operasi pasar dirasa perlu dilakukan. Kabupaten Subang telah melakukan operasi pasar, baik dilakukan oleh Pemda Subang sendiri, atau bekerja sama dengan pihak lain," imbuhnya.

Ia berharap, dengan Opadi ini, harga kepokmas saat menjelang Idul Adha ini tidak mengalami kenaikan harga.

"Mudah-mudahan saja, harga kepokmas dengan Opadi ini, bisa kita minimalisir," tukas Eem.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan