Breaking News
---

Jelang Idul Adha Pemkab Subang Gelar Gerakan Pangan Murah

Menjelang Iduladha 1445 Hijriyah, Pemkab Subang menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), yang bertempat di halaman Kantor Desa Wanasari Kecamatan Cipunagara Subang, Kamis (13/6/2024).

Jelang Idul Adha Pemkab Subang Gelar Gerakan Pangan Murah

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Subang, Maman Firmansyah mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan nasional jelang Iduladha 2024 serta menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan.

"Kegiatan utama dari penyelenggaraan GPM ini, yakni menekan laju inflasi di Kabupaten Subang, khususnya dalam menghadapi iduladha 1445 Hijriyah," ujar Maman Firmansyah kepada wartawan di Subang, Kamis (13/6/2024).

Maman Firmansyah berharap, dengan digelarnya GPM ini, bisa berdampak terhadap adanya hubungan baik antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat yang dilibatkan, agar komoditas lokal mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, dengan selisih harga yang signifikan.

"Di GPM ini, semua OPD terkait ikut terlibat seperti, dari sektor perikanan, peternakan yang ada di sekitar juga, ternasuk beberapa komoditas beras dan lainnya," terangnya.

Maman Firmansyah menambahkan, digelarnya kegiatan GPM ini, sebagai ikhtiar dari pemerintah, dalam menekan kenaikan harga pangan, ketika menghadapi iduladha, sekaligus sebagai upaya intervensi pemerintah, agar tidak terjadi inflasi.

"Di situasi seperti ini, peran pemerintah sangat dibutuhkan, agar tidak terjadi lonjakan harga, yang dapat berimbas terjadinya inflasi," tukas Maman Firmansyah.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan