Breaking News
---

HUT Bhayangkara ke 78, Bakti Sosial Kesehatan di Gelar Kapolri Bersama Pangdam III Siliwangi di Karawang

Rangkaian HUT Bhayangkara ke-78. Mabes Polri menggelar Bakti Sosial Kesehatan untuk masyarakat di seluruh Indonesia.
Foto : Kapolri dan Pangdam III Siliwangi Saat Bhaktikes HUT Bhayangkara ke 78 di Karawang


Puncak bakti sosial kesehatan ini dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/6/2024).

Kapolri dalam kesempatan ini menyapa masyarakat yang hadir pada saat itu termasuk penyandang disabilitas. Selain itu, Kapolri secara simbolis menyerahkan bantuan kaki palsu.
Dalam kegiatan ini Polri memecahkan Rekor MURI pelayanan kesehatan kepada penyandang disabilitas terbanyak dengan jumlah 10.000 peserta.

Bakti kesehatan Polri ini telah dilaksanakan pada tanggal 30 Mei hingga 25 juni 2024 oleh seluruh Biddokkes Polda dan Rumkit Bhayangkara jajaran.
Adapun Polri telah melaksanakan 3.850 kegiatan yang diantaranya ada pengobatan umum sebanyak 2.000 kegiatan, operasi katarak 300 kegiatan, pengobatan untuk anak stunting 100 kegiatan. Ada juga beberapa kegiatan lain seperti, pengobatan gigi, hingga vaksinasi polio.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial Polri kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Karodokpol Pusdokkes Polri Brigjen A Nyoman Eddy didampingi Kadiv Humas Polda Jabar layanan kesehatan yang disediakan meliputi konsultasi dokter. Pemeriksaan kesehatan yang menjadi keluhan masyarakat diantaranya pencegahan stunting, tensi darah, donor darah, spesialis mata, spesialis THT, khitanan masal, spesialis gigi , spesialis anak, poly umum hingga penyuluhan kesehatan dan pemberian obat-obatan, kursi roda dan tongkat.
"Bahwa kegiatan bakti kesehatan pengobatan gratis ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan gratis," ujar Karodokpol Pusdokkes Polri Brigjen A Nyoman Eddy.

Nyoman mengatakan, dalam rangkaian perayaan Hari Bhayangkara, Polres Karawang mengadakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti pembersihan tempat ibadah, bedah rumah, donor darah, dan bakti kesehatan yang dilaksanakan hari ini.

"Kami berharap dengan adanya bakti kesehatan ini dapat membantu meringankan masalah kesehatan masyarakat dan agar Polri semakin dicintai masyarakat," tambah

Sementara itu,  salah seorang warga yang berobat gratis, Yanto (50), menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan pengobatan gratis ini. 
"Program pengobatan gratis ini sangat membantu kami masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami bisa mendapatkan layanan kesehatan yang terjangkau," tuturnya.

Kegiatan bakti kesehatan ini berlangsung dengan lancar dan diharapkan dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat Karawang dalam hal akses kesehatan. (Rd/rls)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan