Breaking News
---

Hasil Euro 2024 Grup B: Spanyol Puncaki Klasemen dan Perebutan Posisi Runner-Up Italia dan Albania

Usai mengalahkan timnas Italia dengan skor tipis 1-0 pada Jumat (21/6) dini hari waktu Indonesia, Spanyol berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar pada gelaran Euro 2024. Tim asuhan Luis De La Fuente untuk sementara puncaki klasemen Grup B dengan mengemas enam poin.
Foto ilustrasi

Kekalahan yang diterima oleh Italia membuatnya harus berada pada posisi yang rawan. Pasalnya, jika Albania berhasil mengalahkan Spanyol pada matchday ketiga, secara otomatis Italia akan tersingkir dari posisi runner-up dan gagal melangkah ke babak 16 besar.

Sementara untuk Albania pada matchday kedua melawan Kroasia, sukses menahan imbang tim yang dipimpin oleh Luka Modric tersebut dengan skor 2-2. Kedua tim berbagi masing-masing satu poin.

Kroasia yang gagal memenangkan pertandingan pertamanya melawan Spanyol tampaknya harus berpuas berada di posisi paling akhir klasemen Grup B, kalah selisih gol dari Albania.

Jika Italia ingin melaju ke babak 16 besar, maka mereka harus memenangkan pertandingan melawan Kroasia dan Spanyol berhasil mendepak Albania pada matchday ketiganya.

Klasemen Grup B Euro 2024:
Spanyol 6 poin
Italia 3 poin
Albania 1 poin
Kroasia 1 poin

Penulis: Firda Berlianty Sarmidi
Alamat : De Palumbon Residence E/3 Palumbonsari, Karawang Timur, Karawang.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan