Breaking News
---

Harga Cabai Merah Alami Kenaikan di 280 Daerah

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat harga cabai merah mengalami kenaikan saat memasuki pekan ketiga Juni 2024. Kenaikan harga tersebut terjadi di 280 Kabupaten dan Kota se Indonesia atau bertambah daerahnya dibanding pekan sebelumnya.

Harga Cabai Merah Alami Kenaikan di 280 Daerah

 "Harga cabai merah di Bulan Juni minggu ketiga dibandingkan minggu ketiga Mei 2024 naik. Kenaikan sebesar 8,63 persen," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPS, Amalia Adininggar Widyasanti, Selasa (25/6/2024).

Amalia merinci harga rata-rata cabai merah di pekan ketiga Juni sebesar Rp54.237 per kilogram. Besaran harga itu meningkat dari sebelumnya di pekan kedua Juni yang berkisar di angka Rp52.641 per kilogram.

Sedangkan jumlah daerah yang mengalami kenaikan harga cabai merah di pekan ketiga Juni mencapai 280 Kabupten dan Kota. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari sebelumnya di pekan kedua ada sebanyak 252 daerah.

Lebih lanjut Ia meminta agar daerah-daerah melakukan pengendalian harga cabai merah. Terutama daerah yang masih mengalami kenaikan harga agar tidak berdampak pada inflasi.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan