Breaking News
---

Banjir Prestasi, Giat Pelepasan 131 Siswa SDN Karawang Wetan 1 Berlangsung Khidmat

Sebanyak 131 siswa kelas VI SDN Karawang Wetan 1 yang telah menempuh pembelajaran di sekolah, akhirnya resmi di lepas para guru dan Kepala Sekolah setempat, Kamis (20/6/2024). Kegiatan pelepasan di selenggarakan bersama para orangtua/wali murid dan komite itu, digelar langsung di Aula Hotel Akhsaya dengan segudang tampilan kreasi seni siswa sekolah yang perdana menerapkan kurikulum merdeka dan kepala sekolah penggerak di Karawang tersebut. 
Hadir dalam kesempatan tersebut, Koorwilcambidik Karawang Timur H Nacep Jamaludin, Pengawas dan juga Ketua Komite Drs Talim Taryudi.
Foto : Prosesi Pelepasan 131 Siswa kelas VI SDN Karawang Wetan 1 di Hotel Akhsaya Karawang, Kamis (20/6/2024)

Dalam sambutannya, Kepala SDN Karawang Wetan 1 Yeni Mulyani S.pd mengatakan, dengan tema pelepasan 
'Mewujudkan siswa generasi milenial yang berkarakter, dan bahagia di masa depan, berbuah ilmu, berpisah membawa hikmah' pihak sekolah menaruh harapan agar 131 siswa lulusan tahun ajaran 2024 ini siap menghadapi segala tantangan dan peluang yang menghampirinya kedepan. Kalian, sebut Yeni, telah tuntas mengikuti program belajar di sekolah selama 6 tahun oleh para guru-guru. Tentunya, ada kesan dan kenangan yang mungkin terpatri, untuk itu di hari pelepasan ini, izinkan kami pihak sekolah memohon maaf, baik kepada siswa dan orangtua/wali murid jika selama masa pembelajaran ada segala bentuk kekurangan, kehilafan dan kurang berkenan. Tapi yakinlah, tambah Yeni, upaya para guru termasuk pihak sekolah, sudah di jalankan optimal dan sebaik-baiknya. 

"Manfaatkanlah ilmu yang sudah kalian raih, jadilah alumni yang berkarakter. Kejar cita-cita kalian dengan semangat dan konsisten, pihak sekolah mencukupkan menghantar anak-anak sekalian di acara ini dengan doa dan harapan, semoga sukses dan berhasil selalu. Sampai jumpa, " Ungkapnya.

Koorwilcambidik Karawang Timur, H Navep Jamaludin S.pd mengatakan, Setelah resmi di lepas hari ini, para siswa dan orangtua/wali murid akan menerima raport dan Ijasah besok atau lusa sebagai hasil pembelajaran siswa dalam berbagai ujian. Tapi, ia pesankan kepada semua siswa dan orangtua SDN Karawang Wetan 1 bahwa, yang terpenting adalah bukan rentetan angka-angka, rangking maupun nilai dalam isi raport dan ijasah, tapi bagaimana karakter siswa setelah lulus. Seperti apa kasih sayang mereka pada orangtua, kakak atau adiknya, bagaimana jiwa-jiwa sosialnya dan bagaimana peningkatan kompetensi bakat dan minatnya, jadi sebut Nacep, jika masih kurang, tolong dibantu oleh bapak/ibu orangtua untuk lebih di sempurnakan di lingkungan keluarga, karena guru dan kepala sekolah adalah dibatasi ruang dan waktunya hanya di sekolah.

Foto : Prosesi Pelepasan 131 Siswa kelas VI SDN Karawang Wetan 1 di Hotel Akhsaya Karawang, Kamis (20/6/2024)

"Adalah rugi jika nilai bagus, pintar tapi tak berkarakter dan tak berakhlak. Sebab, pintar akan menemukan jati dirinya nanti, tapi karakter harus tertanam kini dan nanti. Selamat atas kegiatan pelepasannya, semoga para lulusan SDN Karawang Wetan 1 yang kepala sekolahnya menjadi andalan Koorwilcambidik ini, menjadi anak-anak sholeh-sholehan, manfaat dunia dan akhirat amin, " Pesannya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan