Breaking News
---

Bambang Susantono Ditunjuk Jadi Utusan Khusus untuk IKN

Presiden Joko Widodo menunjuk Bambang Susantono sebagai Utusan Khusus Presiden. Bambang akan mengurus Kerja Sama Internasional Pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Bambang Susantono Ditunjuk Jadi Utusan Khusus untuk IKN

Penunjukkan Bambang ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomoe 39/M Tahun 2024. "Tentang pengangkatan Bapak Bambang Susantono sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Kerja Sama Internasional Pembangunan Ibu Kota Nusantara," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, Kamis (13/6/2024). 

Ari menjelaskan, Bambang akan memiliki tugas mendorong masuknya invetasi asing di IKN. Selain itu juga membantu pelaksanaan "market sounding" pembangunan IKN dalam pertemuan ekonomi bilateral maupun internasional.

Sebelumnya, Bambang Susantono menjabat sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara. Ia menjadi pimpinan OIKN bersama Donny Rahajoe wakilnya. 

Namun, pada awal Juni ini, Bambang mengundurkan diri dari jabatan OIKN. Begitu pula dengan Donny yang juga mundur dari jabatan Wakil Kepala OIKN. 

Kini, pimpinan OIKN diisi oleh plt Kepala OIKN, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Sementara untuk wakilnya dijabat oleh Wamen ATR/BPN, Raja Julie Antoni.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan