Breaking News
---

Presiden Terpilih Probowo Bongkar Makna Sandi 08 dan Nasibnya

Presiden Terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto akhirnya blak-blakan, terkait makna angka 08 yang identik dengan dirinya. Ketum Gerindra itu mengakui, angka 08 merupakan sandi yang diberikan oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Presiden Terpilih Prabowo

"Kalau dilihat menurut angka, boleh kita percaya boleh tidak, tapi selalu ada angka-angka yang muncul dalam kehidupan kita. Saya mau cerita bagi saya angka 8 itu selalu muncul," kata Prabowo dalam pidatonya di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Jakarta, Kamis (9/5/2024) malam.

Prabowo menceritakan, awal mula angka 08 itu muncul ketika dirinya masih bertugas di dunia kemiliteran. Kala itu, Prabowo sedang bertugas dengan sang komandan Luhut.

Saat Prabowo masih berpangkat kapten, banyak prajurit diakuinya diberikan sandi. Sandi untuk prajurit TNI, kala itu didominasi bahasa Sanskerta karena tentara zaman itu banyak orang Jawa. 

"Kalau ada komandannya orang Jawa kalau mau berangkat operasi pasti nama operasinya contoh operasi Parikesit atau operasi Arjuna. Ada juga operasi Pandawa," ucap Prabowo.

"Sandi pun sama dipilihnya selalu nama-nama seperti itu. Contohnya Gatotkoco atau satgas Bima," lanjutnya.

Kemudian, Luhut saat itu ingin mengubah sandi dengan angka. Sontak, Prabowo tanpa basa-basi langsung menuruti perintah sang komandan.

"Katanya (Luhut) begini, Wo, apa ini tentara kok selalu pakai bahasa Jawa, kita ubah, sandi-sandi sekarang pakai angka. Kau angka 08, saya 09, kau wakil saya," ujar Prabowo.

Berawal dari situlah, sebutan 08 untuk Prabowo sampai sekarang terus tercetus. Prabowo pun mengaku terkejut, tanpa disadarinya, ia menjadi Presiden Ke-8 RI.

"Dari kapten sampai jenderal dan pensiun hingga sekarang presiden terpilih, saya dipanggilnya 08 terus. Coba kalau saat itu beliau (Luhut) bilang, Wo, kau angka 07. Siapa tahu aku jadi presiden ke-7 kan," ujar Prabowo dalam candaanya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan