GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==
Light Dark
Hari Buruh, Menaker Ajak Serikat Pekerja Tingkatkan Kemampuan

Hari Buruh, Menaker Ajak Serikat Pekerja Tingkatkan Kemampuan

Daftar Isi
×

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) ikut memperingati Hari Buruh Internasional di kawasan Cakung Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (1/5/2024). Pada acara Mayday 2024 tema  diangkat yakni Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten. 

Hari Buruh, Menaker Ajak Serikat Pekerja Tingkatkan Kemampuan

Pada Mayday kali ini, Kemnaker mengajak kepada seluruh serikat pekerja, serikat buruh terus berupaya meningkatkan skill dan kompetensi. Selain itu, meningkatkan daya saing untuk meningkatkan level para pekerja di tingkat dunia. 

"Targetnya tentu setidaknya di ASEAN kita harus memiliki SDM terbaik, yang kemudian kita tingkatkan di level Asia bahkan dunia. Itu jika kita serius untuk meraih impian kita yaitu Indonesia Emas 2045," kata Menaker Ida Fauziyah kepada wartawan di sela acara.

Ida mengungkapkan, pemerintah terus melakukan program-program peningkatan kompetensi seperti skilling, upskilling, dan reskilling. Namun, sebagai praktisi yang paling mengerti kebutuhan industri.

Perusahaan juga diharapkan turut melakukan program peningkatan kompetensi untuk karyawan, calon karyawan, maupun yang sedang menempuh pendidikan. Dikengkapi, lanjutnya, dengan validasi dan sertifikat kompetensi. 

"Misalnya program pemagangan. Setelah selesai menjalankan program magang diperusahaan, tolong pemagang tersebut dibantu dan dibiayai sertifikasi," ucapnya. (*)

0Komentar