Breaking News
---

Geger Penemuan Bayi dan Surat Cintanya

Warga Desa Ciawilor dikejutkan dengan penemuan seorang bayi di depan rumah pasutri Enjo Suharja dan Eti Siti Herawati pada Senin (27/5/2024) pukul 00.30 WIB.

Geger Penemuan Bayi dan Surat Cinta Didepan Rumah Pasutri Enjoy -Eti

Bayi tersebut ditemukan bersama susu dan perlengkapan bayi lainnya serta sepucuk surat dari orang tua kandung yang memohon agar bayi tersebut dirawat karena mereka tidak mampu melakukannya. Dalam surat tersebut, tercantum bahwa bayi bernama Mesya Anaya lahir pada 15 Mei 2024.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Ciawilor, Sukron mengungkapkan bayi Mesya telah mendapatkan pemeriknsaan kesehatan di PONED PKM Ciawigebang pada pukul 08.10 WIB.

"Hasil pemeriksaan menunjukkan bayi dalam kondisi sehat dengan kesadaran penuh, menangis kuat, dan gerakan aktif. Berat badannya tercatat 3600 gram, panjang badan 53 cm, lingkar kepala 35 cm, dan lingkar perut 33 cm," kata Sukron.

Berdasarkan keterangan tenaga medis, sambung Sukron, tanda vital menunjukkan denyut jantung 136 kali per menit, frekuensi napas 40 kali per menit, dan suhu tubuh 36,6°C.

"Pemeriksaan fisik menunjukkan kepala normal tanpa ikterik, leher tanpa kelainan yang teraba, dada simetris, serta tali pusat yang sudah lepas dan kering," ucapnya.

Di lain kesempatan, Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP I Putu Ika Prabawa Kartima Utama mengatakan saat ini, bayi Mesya berada di RSUD 45 Kuningan.

"Saat ini kami terus berupaya untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Meskipun ada beberapa kasus yang tingkat kesulitannya cukup tinggi, kami tetap berupaya," kata AKP I Putu.

Pihaknya meminta doa dari masyarakat kasus tersebut segera bisa diselesaikan. "Kami mohon doanya dari masyarakat, dan apabila mendengar informasi, tolong disampaikan kepada kami, karena peran masyarakat begitu tinggi bagi kami," katanya berharap(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan